Telah Dikunjungi

Free Hit Counter

Link Banner

Program Affiliate Indowebmaker--Program Affiliate Indowebmaker

Supporter Bentrok, PSS Berhasil Curi Poin Di Blitar

Perhelatan tim-tim Divisi Utama dalam Liga Joss Indonesia 2009/2010 kembali terjadi kerusuhan. Di stadion Gelora Supriyadi kota Blitar, pertandingan di grup III antara tuan rumah PSBI Blitar menjamu tamunya PSS Sleman berakhir ricuh.

Ratusan supporter dari dua klub terlibat bentrokan sengit. Mereka melakukan aksi saling lempar batu di dalam tribun stadion. Beruntung, aksi ini dapat segera di minimalisir oleh aparat kepolisian. "Dua orang supporter PSBI kita amankan. Mereka kami tengarai sebagai provokator," ujar Kabag Ops Polresta Blitar Kompol Sujono, Jumat (5/3) petang.

Kerusuhan ini pecah setelah striker PSBI Blitar Muhammad Arifin alias Ucok gagal mengeksekuri hadiah pinalti di depan gawang PSS Sleman yang dijaga oleh kiper kawakan Barep Wahyu pada tambahan waktu akhir babak kedua. Skor imbang 1-1 membuat ratusan supporter tim PSBI Blitar berjuluk Singolodro mengamuk.

Para supporter PSBI menyerang supporter PSS Sleman, Slemania dengan lemparan batu. Serangan ini kemudian di balas oleh Slemania. Para Slemania memungut batu-batu bekas lemparan, kemudian melemparkannya ke arah supporter PSBI Blitar yang turun kelapangan. Setelah petugas membubarkan para supporter PSBI, kemudian mengawal para Slemania keluar stadion.

Pertandingan antara tuan rumah PSBI menjamu PSS Sleman sendiri berlangsung sengit. Tuan rumah unggul lebih awal melalui tendangan Bambang PJ pada menit ke 65. Keunggulan diawal babak kedua ini tidak bertahan lama setelah dibalas oleh striker PSS, Mamadou Diallo pada menit ke-70.

Pertandingang dengan skor akhir imbang 1-1 itu yang dipimpin wasit Didik Wahyudi mengeluarkan satu kartu kuning untuk pemain PSS Anang Hadi S dan satu kartu merah pada pemain PSS Nkomo Joseph setelah menerima kartu kuning kedua menit ke-83. Akibatnya Nkomo tidak bisa tampil dalam laga lanjutan PSS dalam Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia.

( by : Admin 3 / Slemania Green Fort

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan dan uneg-uneg anda tentang berita tersebut disini