Telah Dikunjungi

Free Hit Counter

Link Banner

Program Affiliate Indowebmaker--Program Affiliate Indowebmaker

PSS Targetkan Curi Poin di Papua

Dua laga tandang yang dilakoni PSS Sleman ke Papua merupakan laga yang sangat sulit. Pasalnya, dua tim asal Papua, Perseman dan Persiram, mampu memporak-porandakan PSS dikandang saat putaran pertama lalu. Namun, Laskar Sembada dituntut harus mencuri poin untuk bisa memudahkan jalan menjauhi zona degradasi.

Posisi PSS Sleman saat ini tepat berada satu tingkat dari dasar klasemen. Keinginan untuk bisa mengamankan posisi dalam Divisi Utama akan sulit terpenuhi jika dua laga tandang ke Papua tidak menghasilkan poin. PSS akan melawan Perseman pada tgl 18 Maret 2010 dilanjutkan laga melawan Persiram tgl 22 Maret 2010.

Pada putaran pertama, saat PSS menjamu 2 tim tersebut, tim Super Elang Jawa ditundukkan Persiram dan ditahan imbang Perseman 1-1. Saat itu, pemain yang diturunkan adalah skuad utama dan kini saat bertandang ke Papua, pemain yang dibawa justru pemain pelapis. Sehingga keinginan PSS untuk bisa mencuri poin, menjadi satu kesulitan tersendiri. "Kami tetap optimis meski pemain yang kami bawa adalah pemain pelapis karena stok pemain yang sangat mepet. Mencuri poin adalah target kami," ujar manajer tim PSS, Drs Rumadi, Selasa (16/3).

Dipakainya pemain pelapis ini, lanjut Rumadi, untuk menjaga stamina serta mempersiapkan dua laga terakhir di kandang. Mengingat, laga tandang ke Papua dengan laga kandang yang tersisa, memiliki jeda waktu yang sangat pendek.

"Pemain utama kami siapkan untuk dua laga kandang tersisi. Kami tidak ingin dua laga kandang nanti tidak menjadi optimal. Tetapi kami juga sangat yakin, permainan pemain pelapis ini juga tidak kalah tangguhnya dengan pemain utama. Hanya saja mereka kurang diberi kesempatan untuk menunjukkan kebolehannya," papar Rumadi.

Paska dipecatnya Yance Metmey dari kursi pelatih beberapa waktu lalu, kini arsitek PSS Sleman ditangani oleh mantan asisten Yance, yakni Singh Betay. Dua laga tandang ke Papua ini pun menjadi titik evaluasi bagi sang pelatih baru ini.

( by: Admin 1 oleh M.Fajar / Slemania Green Fort )

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan dan uneg-uneg anda tentang berita tersebut disini