Telah Dikunjungi

Free Hit Counter

Link Banner

Program Affiliate Indowebmaker--Program Affiliate Indowebmaker

Libas PSIR 3-1, PSS Bertahan Di Divisi Utama

PSS Sleman akhirnya mampu memperoleh hasil manis dalam laga terakhir Liga Joss Indonesia di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (30/3). Tim tuan rumah mampu mengkandaskan tamunya PSIR Rembang dengan skor 3-1 sehingga tetap aman di Divisi Utama.

Pertandingan sore ini berjalan cukup dramatis. Tuan rumah yang tampil dengan penuh percaya diri mampu mengejutkan tamunya dengan gol cepat di menit awal babak pertama. Anwarudin yang bergerak di sektor kiri mampu melakukan krosing dengan cermat yang diteruskan M Eksan dengan heading. Skor berubah 1-0 bagi tuan rumah.

Pemain gelandang PSS, Anang Hadi mampu menggandakan keunggulan setelah berhasil memanfaatkan bola muntah hasil sepakan M Eksan. Skor pun berubah 2-0 pada menit ke-17. Namun keunggulan 2 gol ini tidak berselang lama. Satu menit kemudian, tim tamu berhasil memperkecil ketinggalan.

Berawal dari kesalahan komunikasi antara sang kiper Barep Wahyu dengan pemain belakang, Abda Ali, striker PSIR Lubis Syukur dengan mudah mampu melesakkan bola ke gawang PSS Sleman.

Gol terakhir PSS diciptakan melalui titik putih setelah M Eksan dilanggar oleh Tassiou Baki. M Eksan pun kembali menyumbangkan gol keduanya di menit ke-26. Keunggulan 3-1 ini tidak berubah hingga 45 menit babak kedua berakhir.

Pada babak kedua, banyak peluang emas yang berhasil diciptakan, namun lemahnya penyelesaian akhir, membuat tak satupun gol mampu tercipta. Salah satunya skema cantik antara Mamodou dengan Sahid Widianta. Saat Mamodou berhasil menusuk ke dalam kotak pinalti serta memperdayai lini belakang PSIR, umpan manisnya ke Sahid yang berdiri bebas di depan gawang tidak mampu diselesaikan dengan tenang.

Tercatat satu kartu kuning dikeluarkan wasit Anselmus dari Surabaya kepada pemain PSIR, Tassiou Bako.

Pembina PSS Sleman yang turut menyaksikan laga terakhir ini, Sri Purnomo, mengaku puas dengan torehan para pemainnya. Pihaknya pun berjanji akan membawa PSS ke Liga Super pada putaran mendatang. "Kami puas karena posisi PSS Sleman sudah aman di Divisi Utama. Setelah ini tentunya akan ada evaluasi pemain. Mereka yang bermain bagus akan kami pertahankan. Tujuan kami kedepan, PSS bisa masuk Liga Super," terangnya usai pertandingan.

Sementara pencetak 2 gol PSS dalam pertandingan ini, M Eksan, mengaku sangat bersyukur dan bangga gol yang dibuatnya. Dirinya pun siap untuk terus membela PSS Sleman jika masih dibutuhkan di tahun depan. "Ya, sangat termotivasi. Saya puas dan saya bersyukur. Kalau masih dibutuhkan, saya siap membela PSS Sleman kembali," ujarnya kepada KRjogja.com.

Suasana kekeluargaan suporter juga terlihat pada pertandingan ini. Suporter PSIR ikut bergabung bersama dengan suporter PSS dan terus menyanyikan lagu-lagu kebanggan Slemania. Bahkan, usai pertandingan, Slemania nampak mengejar para pemain PSS untuk berfoto bersama dan meminta kenang-kenangan.

1 comments:

Anonim mengatakan...

shrnya di beri almt sumbery lek...

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan dan uneg-uneg anda tentang berita tersebut disini