Telah Dikunjungi

Free Hit Counter

Link Banner

Program Affiliate Indowebmaker--Program Affiliate Indowebmaker

Copa Indonesia Kembali Bergulir Bulan Maret 2010

Copa Indonesia 2010 rencananya akan kembali bergulir mulai Maret hingga akhir Juli mendatang. Namun, PT Liga Indonesia belum menetapkan klub-klub yang layak tampil di Copa Indonesia tahun ini. Menurut sekretaris Liga, Tigor Shalomboboy, Copa Indonesia tahun ini akan digelar dengat format home tournament. Dengan demikian, peserta yang tampil akan dibagi dalam beberapa grup.

"Belum di tetapkan berapa jumlah peserta yang akan tampil pada tournament ini. Mengingat mepetnya waktu, tournament juga kemungkinan akan digelar dalam format home tournament," kata Tigor Shalomboby.

Copa Indonesia musim lalu melibatkan klub dari tiga divisi. Masing-masing dari Liga Super Indonesia, Divisi Utama dan Divisi Satu. Tahun ini, Copa Indonesia akan dimulai dengan penyisihan grup. Penyelenggaraan diperkirakan akan terhenti sejenak selama Piala Dunia 2010 Afrika Selatan digelar bulan Juni mendatang.

Babak semifinal dan final Copa Indonesia akan digelar pada bulan Juli. "Untuk Venue, kami utamakan di daerah yang memiliki minimal dua stadion dan daya dukung kota memadai," kata Tigor. Mengenai sponsor, Tigor juga masih enggan buka mulut. Dia hanya mengisyaratkan bahwa PT Liga Indonesia telah mendapatkan penyandang dana untuk tournament ini.

"Kalau berniat untuk menggelar Coba Indonesia, tentu saja kami sudah mengantongi calon sponsor. Kesepakatannya juga sudah mendekati kata pasti," pungkasnya. Tahun lalu, Sriwijaya FC secara kontroversial mempertahankan gelar Copa Indonesia, Sriwijaya menang WO setelah Persipura Jayapura mundur saat laga menyisakan 30 menit dan kedudukan 1-0 untuk Sriwijaya FC.

by: Admin 3 (Slemania Green Fort)

1 comments:

r3dsnot mengatakan...

mantap jaya... link sudah berhasil di tempelkan maturnuwun...

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan dan uneg-uneg anda tentang berita tersebut disini