Telah Dikunjungi

Free Hit Counter

Link Banner

Program Affiliate Indowebmaker--Program Affiliate Indowebmaker

PSS Kalahkan PSIM Dalam Derby DIY

PSS Sleman berhasil unggul atas saudara tuanya PSIM Yogyakarta dalam lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/1). Gol tunggal M Iksan di menit ke-56 membawa PSS memenangkan derbi dua musuh bebuyutan asal DI Yogyakarta ini.

Kedua tim tampil ngotot dan keras dalam laga yang dipimpin wasit Hasanudin tersebut. Tercatat empat pemain PSS memeroleh kartu kuning, dan tiga kartu kuning serta satu kartu merah untuk PSIM, menunjukkan tingginya tensi permainan.

Ribuan suporter kedua tim yang membanjiri stadion pun tak kalah sengit saling mendukung tim kesayangan mereka. Beberapa kali Slemania (suporter fanatik PSS) dan Brajamusti (suporter fanatik PSIM) terlibat saling ejek lewat yel-yel saat pertandingan berlangsung. Beruntung tidak ada insiden serius antarkedua kelompok pendukung itu hingga akhir laga.

Pada babak pertama, permainan kedua tim terhambat turunnya hujan deras. Lapangan yang licin membuat umpan-umpan dan kontrol bola tak berjalan mulus. Keduanya jarang bisa menciptakan peluang emas.

Tercatat hanya satu peluang bagus yang dibuat striker PSIM Wawan Sucahyo melalui tendangan bebasnya di akhir babak. Namun, kiper PSS Barep Wahyu berhasil melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola yang mengarah ke pojok kanan gawang.

Cuaca yang mulai cerah pada babak kedua membuat permainan kedua tim berkembang pesat. PSS melalui Anang Hadi, Agus Purwoko, dan Sardi merepotkan barisan pertahanan lawan. Demikian pula PSIM yang dimotori Herminanto dan Hasan Basri juga beberapa kali menciptakan manuver cantik yang membahayakan gawang PSS.

Namun, lewat satu serangan yang disusun PSS di daerah kiri pertahanan PSIM, Sahit Widianta mampu melepaskan umpan lambung ke kotak penalti. M Iksan yang tak terkawal berhasil menyundul bola ke pojok kanan dan membobol gawang Agung Prasetyo.

Sayang, laga ini harus dinodai dengan ulah suporter yang tak simpatik. Pertandingan sempat terhenti tiga menit pada menit ke-65 karena beberapa oknum suporter PSIM di tribun selatan melempari kiper PSS Barep Wahyu dengan potongan besi dan helm.

Wahyu yang khawatir akan keselamatannya meminta pertandingan dihentikan. Beruntung situasi berhasil dikendalikan aparat keamanan dan laga kembali dilanjutkan. Hingga akhir babak kedua, PSIM tak berhasil menyamakan kedudukan. Terlebih lagi, striker pengganti Dicky Hidayat dikartu merah wasit pada menit ke-76.

Usai laga, Manajer PSIM Aji Sutarto mengaku timnya kurang beruntung dalam laga ini. Anak-anak berhasil menciptakan beberapa peluang emas namun tidak menghasilkan gol, katanya.

Sebaliknya, Manajer PSS Rumadi mengaku puas karena berhasil memenuhi target menang dalam laga penutupan paruh musim ini. Akan ada bonus khusus untuk tim atas hasil ini, ujarnya.

[ by : Admin ]

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan dan uneg-uneg anda tentang berita tersebut disini