Lampu Stadion Maguwoharjo Dipasang Tahun Ini

Pemerintah Kabupaten Sleman memastikan akan memasang lampu penerangan lapangan untuk Stadion Maguwoharjo pada tahun ini. Pemasangan lampu dengan nilai anggaran Rp 7,3 miliar itu akan memungkinkan pertandingan sepak bola digelar malam hari.

Kepastian anggaran pemasangan lampu telah disetujui DPRD dalam anggaran perubahan 2009. Eksekutif tinggal melaksanakan proyeknya saja.

"Kami optimistis akhir tahun ini sudah bisa selesai," kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah (BPKKD) Sleman Samsidi, Jumat (21/8).

Sejak mulai digunakan pada tahun 2006, stadion internasional berkapasitas 40.000 penonton itu hingga kini memang belum memiliki lampu penerangan. Hal itu membuat Sleman selalu ditolak untuk menggelar pertandingan level internasional, kata Samsidi.

Pengajuan pemasangan lampu kandang klub PSS Sleman itu, tambah Samsidi, sebenarnya telah diajukan sejak tahun 2008. Namun, usulan itu selalu ditolak DPRD karena kebijakan prioritas anggaran yang tidak memungkinkan.

Namun, anggaran itu bisa terwujud tahun ini karena APBD perubahan Sleman memeroleh tambahan Rp 22 miliar setelah direvisi Gubernur DI Yogyakarta pada Juli lalu. Hal ini membuat penambahan item belanja menjadi memungkinkan, salah satunya digunakan untuk pemasangan lampu tersebut.

Pelaksanaan proyek diperkirakan dimulai pada September ini dengan pengumuman pelelangan yang memakan waktu 1-1,5 bulan. Pengerjaan proyek sendiri diperkirakan memakan waktu 2,5 bulan sehingga lampu sudah akan terpasang paling lambat akhir tahun ini.

Dihubungi terpisah, Manajer PSS Sleman Rumadi mengatakan pemasangan lampu stadion sudah menjadi kebutuhan mutlak bagi timnya. Pasalnya, tanpa lampu, pertandingan kandang PSS yang selama ini dimainkan sore hari sering terganggu jika cuaca mendung.

Selain itu, lampu stadion juga merupakan salah satu persyaratan wajib dari Badan Liga Indonesia bagi klub-klub untuk bisa ikut kompetisi Liga Super. Saat ini, PSS masih bersaing di Divisi Utama.

"Dengan dipasangnya lampu, kita sudah siap jika nanti naik kasta ke Liga Super," katanya.

by : Admin 1 [ M.fajar / Slemania Green Fort ]

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan dan uneg-uneg anda tentang berita tersebut disini